Cara Menghitung Usia Kehamilan Otomatis

Panduan bagi wanita yang mengalami keterlambatan datang bulan dan belum mengetahui usia berapakah kehamilannya, maka dari itu, sedikit kami informasikan dan pembahasan kali ini mengarah tentang Cara Menghitung Usia Kehamilan Otomatis dengan mesin, supaya mudah anda menemukan usia kehamilan yang saat ini anda kandung, baik langsung saja ke intinya. Mari simak dan mulai menghitungnya dengan mesin otomatis yang kami sediakan.

Mengetahui usia kehamilan merupakan hal yang sangatlah penting sebab dengan mengetahui usia kehamilan, seorang ibu dapat mengetahui perkembangan dan pertumbuhan organ apa yang sedang terjadi pada sang buah hati di dalam kandungannya sehingga ibu hamil dapat menentukan nutrisi apa yang dibutuhkan oleh ibu dan si buah hati, serta apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil berdasarkan usia kehamilannya tersebut. Agar dapat menjalani kehamilan dengan sehat dan menghasilkan buah hati yang berkualitas, haruslah melakukan konsultasi maupun pemeriksaan ke dokter atau bidan sesuai jadwal yang sudah di rekomendasikan oleh dokter. Untuk itu dengan mengetahui usia kehamilannya, maka ibu hamil dapat mengetahui kapan jadwal pemeriksaan ke dokter maupun bidan dengan lebih akurat, sehingga akan tercapai harapan untuk menjalani kehamilan yang sehat dan menghasilkan buah hati yang berkualitas. Untuk Cara Menghitung Kehamilan atau KALKULATOR TELAT HAID anda bisa ikuti penjelasan dibawah ini mengenai dari HPHT anda.

Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT)
Maksud hari pertama haid terakhir adalah hari pertama haid anda misalnya sekarang bulan Maret, setelah anda test dengan Test Pack anda positif hamil maka yang dimaksud hari pertama anda haid adalah, anda tentu ingat kapan anda haid, yaitu haid yang pertama kali pada saat anda haid terakhir sebelum hamil ini. Misalnya pada bulan Januari atau bulan Februari yang lalu. Nah yang di maksud itu adalah tanggal awal haid itu. Untuk dapat menghitung usia kehamilan anda berdasar HPHT hanya dapat dilakukan oleh ibu hamil yang memiliki siklus haid normal dan teratur (20-30 Hari). Untuk taksiran usia kehamilan berdasar HPHT dapat menggunakan rumus neagele, selain dapat menghitung hari perkiraan lahir (HPL). Penggunaan 7 pada tanggal pertama dari haid terakhir, kemudian mengurangi bulan dengan 3 dan menambah 1 pada tahunnya, sedangkan untuk bulan yang tidak bisa dikurangi, misalnya Januari, Februari dan Maret, maka bulannya ditambah 9, tapi tahunnya dikurangi. SIlahkan lihat ilustrasi dibawah ini:

Tertulis terakhir adalah 23-8-09 (ini tanggal HPL atau hari perkiraan lahir) Jadi taksiran waktu kelahiran anda adalah tanggal 23 Agustus 2010, sedangkan untuk usia kehamilan tinggal menghitung setiap tanggal 23, jadi pada tanggal 23 Desember, berarti usia kehamilan anda menginjak satu bulan, 23 Januari usia kehamilan 2 bulan, dst. Silahkan anda hitung sendiri, Perhatikan baik-baik caranya.

Lho kalau haidnya pada awal tahun gimana dong? Oke saya kasih contoh lagi, untuk haid pada Januari, Februari, Maret.

Jika HPHT adalah 20 Januari 2010, maka: Unuk hari perkiaraan lahir sebaiknya ditambah tenggang waktu plus atau minus 7 hari. Untuk metode kedua prinsipnya sama dengan metode kalian yang kesatu diatas, yaitu setiap tanggal 27 usia anda bertambah 1 bulan artinya pada tanggal 27 Februari 2010 usia kandungan anda sudah satu bulan. Begitupun seterusnya.

Ada kemungkinan besar anda mampir pada postingan kali ini dengan sengaja hendak melakukan aborsi dan mau pilih paket obat aborsi yang tepat untuk usia kehamilan yang sedang anda kandung, namun belum anda belum menemukan pada usia berapakah kehamilan anda sekarang ini, untuk itu masukkan HPHT pada kolom mesin yang tersedia dan mulai menghitung, dan jika sudah menemukan usia kandungan anda, maka pilihlah paket yang sesuai usia kandungan anda, agar keberhasilan untuk melakukan aborsi bisa berhasil sampai tuntas.

Anda bisa juga ukur kalkulator kehamilan dari mesin otomatis untuk perhitungan kehamilan dibawah ini.

Hari Pertama Haid Terakhir

(HPHT)
Tanggal (DD)

Bulan (MM)

Tahun (YYYY)
Lama Siklus Haid Rata-rata

Boleh tidak diisi
(22 - 45 hari)

*Umumnya 28 hari
Perkiraan Pembuahan
Perkiraan Usia Janin
Perkiraan Siap Dilahirkan
Perkiraan Tanggal Kelahiran
Trimester Pertama
Trimester Kedua
Trimester Ketiga
Fasilitas dari mesin perhitungan kehamilan hanya memberikan gambaran dari perhitungan standar dalam menentukan usia kehamilan. Untuk perhitungan lebih detail, konsultasikan dengan dokter kandungan Anda. Agar bisa dideteksi dengan USG dari tim dokter kandungan langsung dan anda bisa mengetahui hasilnya dengan jelas dan gamblang tentang usia berapa bulan sekarang ini yang ada di kandungan anda. Dengan anda yang sudah menemukan jawaban dari kehamilan anda, sebaiknya jaga amanah ini dengan sebaik mungkin dan jangan lupa konsumsi makanan yang menunjang bagi kesehatan janin dalam kandungan anda dan jangan sampai anda mengkonsumsi makanan ataupun obat-obatan yang bisa menjadikan anda keguguran kandungan setelah anda konsumsi obat atau makanan yang berbahaya bagi ibu hamil, karena anda sudah diberi kepercayaan oleh SANG PENCIPTA dengan di titipin seorang buah hati yang lucu nantinya kelak dilahirkan. Semoga Bermanfaat.

Untuk anda yang sudah mengetahui usia kehamilan anda dan belum mendapatkan situs yang menyedaiakan obat untuk menggugurkan kandungan, anda tidak perlu bingung, sebab disini kami akan membantu anda untuk mempermudah situs penjualnya dengan membuka link > Jual Obat Aborsi maka anda akan di bukakan sebuah website yang menyediakan obat untuk menggugurkan kandungan.